Menu Close

Pelajari tentang 10 jenis bahan Stiker

Kebutuhan pencetakan haruslah milik mereka yang memiliki bisnis atau mungkin memiliki kebutuhan individu. Stiker biasanya menjadi salah satu produk yang akan dicetak untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Saat mencetak label, Anda dapat menempelkannya pada berbagai paket produk yang Anda miliki di pasaran. Seperti pot kue, gelas plastik untuk minuman, kotak bekal untuk berbagai jenis makanan, dll.

Sebelum memutuskan jenis desain stiker dan jenis bahan yang akan dipilih saat buat stiker secara online, Anda harus mengetahui dulu beberapa pilihan jenis bahan poster potong yang cocok untuk produk Anda! Sesuaikan dengan identitas perusahaan Anda dan jenis produk yang ingin Anda pasarkan.

10 jenis bahan pemotongan label

  1. Stiker vinil
    Jenis kertas vinil ini merupakan perekat permukaan yang halus dan mengkilap. Bahan ini tahan air dengan tekstur seperti plastik. Kertas vinil merupakan jenis bahan yang paling umum digunakan untuk pelabelan, sehingga sangat mudah ditemukan di pasaran. Merek kertas poster yang paling sering digunakan adalah merek Polytep dan Retrama.
  2. Stiker karbon kevlar
    Lembaran karbon Kevlar ini bertekstur dan tebal. Ini biasa digunakan sebagai stiker mobil pada mobil dan sepeda motor. Dalam penerapannya dibutuhkan peralatan khusus agar hasil terlihat benar.
  3. Stiker Fosfor (Glow in The Dark)Jenis perekat ini biasanya digunakan untuk lampu lalu lintas atau keperluan keamanan lainnya. Karena bersinar dalam gelap, stiker ini memiliki kemampuan untuk menerangi dalam gelap. Biasanya digunakan pada tangga darurat, pintu darurat dan rambu-rambu lainnya.
  4. Perekat transparan
    Biasanya stiker ini memberikan tampilan yang transparan dan terlihat bening. Ini juga biasa digunakan untuk stiker di dinding kaca toko, sehingga pelanggan dapat melihat tampilan produk yang sedang dipajang di toko.
  5. Stiker Oracle
    Kertas poster ini sering ditemukan di toko percetakan. Biasanya digunakan untuk keperluan pribadi, komersial dan otomotif untuk menutupi badan mobil dan motor. Bahan ini fleksibel dan tidak memantulkan cahaya. Anda dapat memilih berbagai jenis stiker, mulai dari stiker timbul hingga stiker logam.
  6. Stiker Scottlight
    Perekat Skotlandia ini menyebabkan daya rekat yang baik. Cocok untuk kebutuhan pemasaran eksternal jangka panjang. Karena daya rekat yang sangat baik, perlu lebih berhati-hati saat memasangnya, karena akan sulit untuk dilepas.
  7. Stiker satu sisi
    Tampilan sepihak adalah tekstur berlubang dengan perekat. Biasanya digunakan untuk cover jendela belakang untuk keperluan promosi suatu promosi atau produk. Bahan ini tahan air dan sinar matahari langsung. Jadi itu selalu digunakan.
  8. Stiker Chromo
    Teksturnya licin dan memiliki daya rekat yang baik. Ini biasanya digunakan untuk tujuan pelabelan pada botol, kotak makanan, dll. Bisa juga digunakan untuk keperluan promosi, seperti poster pemilu dan branding / service. Namun bahan ini tidak anti air, karena dapat menyebabkan pewarnaan dan kerusakan pada perekat. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunakan bahan perekat finishing ini jika digunakan di luar ruangan.
  9. Stiker pasir
    Bahan perekat potong ini biasa digunakan sebagai penutup kaca untuk dinding interior ruangan. Merek perekat pasir yang umum digunakan adalah TAKI, Cologne, Hyundai dan SKJ.
  10. Stiker HVS
    Jika Anda memilih kertas label HVS, Anda mendapatkan dua ukuran kertas. Ukuran kertas poster HVS meliputi A4 (21 cm x 29,7 cm) dan A3 (29,7 cm dan 42 cm). Mencetak label HVS menggunakan printer inkjet. Kertas ini biasa digunakan untuk poster, undangan dan souvenir. Namun jenis kertas ini tidak tahan air, sehingga mudah rusak saat terkena hujan dan sinar matahari langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *